Alasan Antoine Griezmann Terbaik Untuk Barcelona

Musim 2018-19 Barcelona hanya memenangkan gelar LaLiga karena gagal di Liga Champions dan Copa del Rey. Tim Blaugrana membutuhkan penyegaran untuk musim berikutnya, dan kehadiran Antoine Griezmann dapat memungkinkan. Dua musim berturut-turut Barcelona tidak masuk final Liga Champions, meski sudah mencetak tiga gol di leg pertama. Bahkan Lionel Messi tidak bisa menyelamatkan raksasa Catalan di panggung terbesar sepakbola Eropa. Barca membutuhkan sosok yang bisa memberi warna baru, sosok yang bisa menjadi tokoh kunci, pembeda pada saat-saat penting. Menurut laporan jadwal siaran bola, Griezmann adalah target utama Barcelona untuk pasar transfer musim panas ini. Mereka akan menambah kontingen Prancis setelah Samuel Umtiti, Ousmane Dembele dan Jean-Clair Todibo. Barcelona sepertinya ingin mengulangi ceritanya karena memenangkan kesuksesan dengan pemain dari Les Bleus seperti Thierry Henry dan Eric Abidal.

Berikut 3 alasan mengapa Antoine Griezmann akan menjadi pemain yang tepat untuk Barcelona.

Pemain kelas dunia

Gaya bertahan Atleti membutuhkan Griezmann lebih dari sekadar serangan. Dia harus merebut bola dari belakang, menahannya, mengembalikan bola, menggiring bola dari lini tengah ke depan, mencetak gol dan membantu. Musim 2018-19-Nya mencetak 15 gol dan sembilan assist. Barcelona akan mendapat manfaat dari penggunaan layanannya, terutama ketika usia Suarez mendekati 33 tahun. Karena usianya masih 28 tahun, Griezmann dapat bertahan lima hingga enam tahun. Pengalamannya juga tidak perlu diragukan, karena ia pernah membawa juara Piala Dunia 2018 Prancis.

Berikan banyak peluang taktis

Kendala bagi pelatih Ernesto Valverde adalah ia tidak memiliki taktik. Pengusaha berusia 55 tahun ini sering mati ketika timnya membutuhkan Rencana B, dan jelas bagaimana Barcelona jatuh di Liga Champions dalam dua musim terakhir. Griezmann dapat bermain di posisi lini depan yang berbeda: gelandang tengah, sayap depan dan penyerang lainnya. Valverde memiliki banyak taktik di hadapan Griezmann. Jika diperlukan, Barcelona Messi dapat mengarah ke pusat untuk mengakomodasi Suarez dan Griezmann. Jika Barcelona ingin mencoba 4-4-2, mereka dapat kehilangan Dembele atau Coutinho sebagai gelandang kanan dan kiri, duet Messi dan Griezmann di lini depan. Atau mereka dapat memainkan Messi sebagai palsu 9 dengan formasi 4-3-3 untuk memberikan kenyamanan Griezmann sebagai striker sentral.

Buat Triusla Maut baru

Kita tahu bagaimana Messi, Suarez dan Neymar berada di Barcelona. Tetapi karena Neymar pindah ke PSG, mereka tidak memiliki triusla yang mematikan. Kehadiran Coutinho tidak memenuhi harapan karena tampill tidak konsisten. Setiap orang yang melihat Barcelona di Messi adalah sumbernya. Suarez tidak dapat mengontrol bola terlalu banyak dan kecepatannya mulai menurun, Dembele keluar dari tim karena cedera dan Coutinho tidak dapat menyebarkan keterampilan terbaiknya seperti di Liverpool. Membawa Griezmann akan membuat trisula baru. Messi tidak selalu harus menciptakan peluang dan mencetak gol. Tugas tugas membela lawan dapat diberikan kepada Griezmann karena ia memiliki keterampilan dan dribel yang hebat yang akan memudahkan tugas Messi.

You May Also Like

About the Author: eddye

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *